Libur Imlek, Pulau Tidung Dikunjungi 1.453 Wisatawan

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Kawasan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan masih menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan waktunya saat libur Imlek, kemarin. 

Kepala Pelabuhan Pulau Tidung Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) I Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Khairul mengatakan, tercatat sebanyak 1.453 wisatawan baik lokal maupun mancanegara masuk melalui Pelabuhan Utama Pulau Tidung pada Sabtu (25/1).

"Para wisatawan datang menggunakan transportasi kapal cepat maupun tradisional," ujar Khairul, Minggu (26/1). 

Dikatakan Khairul, jumlah kapal yang bersandar di Pelabuhan Utama Pulau Tidung tercatat sebanyak 12 kapal terdiri dari, lima kapal cepat, enam kapal tradisional, dan dua kapal milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta. 

"Mereka berangkat dari Dermaga Ancol, Dermaga Kaliadem dan Tangerang," katanya. 

Lurah Pulau Tidung, Hafsah menambahkan, untuk menjaga kebersihan di sejumlah lokasi wisata, pihaknya tetap menyiagakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan petugas pesisir Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu. 

"Kami juga siagakan Satpol PP. Ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung," tandasnya.(p/ab)